inspirasi rumah kontainer dengan model sederhana

Penggunaan peti kemas atau kontainer (shipping container) akhir-akhir ini sedang menjadi tren . Banyak kafe di kota-kota besar sudah menggunakan peti kemas ini sebagai badan bangunan. Bukan hanya kafe, tetapi juga kadang digunakan sebagai kantor dan bahkan sebagai bangunan rumah.

Peti kemas atau kontainer merupakan peti logam yang memenuhi persyaratan teknis dar Organization for Standardization(ISO) untuk memuat barang yang bisa digunakan untuk berbagai mode. Body yang berbadan dasar logam ini membuatnya kokoh terhadap benturan dan cuaca ekstrem.

Kekuatan dari peti kemas ini yang menjadi salah satu alasan mengapa peti kemas banyak dibuat menjadi bangunan kafe, kantor maupun hunian pribadi. Selain itu peti kemas sudah berbetuk sehingga dianggap lebih mudah dalam mendesain model bangunannya.

Berikut ini beberapa inspirasi rumah peti kemas dengan model sederhana:

1. Wando Container House


rumah kontainer minimalis
Rumah peti kemas dengan warna orange

Bangunan 2 lantai yang terdiri dari beberapa peti kemas. Modelnya yang cukup sederhana dan minimalis dengan cat berwarna orange yang cukup menonjol.
Sumber: blog.naver

2.  Yeongcheon container house


rumah kontainer minimalis
Hunian Mini dan sederhana namun elegan

Bangunan 2 lantai ini terdiri dari 3 peti kemas yang di cat dengan warna putih. Tampilannya cukup sederhana namun terlihat sangat elegan.
Sumber: https://www.livinginacontainer.com/yeongcheon-container-house-south-korea-2/

3.  Namhae 2nd Pension


rumah kontainer minimalis
Desain dengan dua ruangan utama

Bangunan ini juga berupa bangunan dua lantai namun  terdiri dari beberapa peti kemas berukuran 20 kaki. Tampilannya sederhana namun terlihat cukup elegan dengan warna hitamnya, sangat cocok dijadikan vila di area pantai.
Sumber: UNIBOX

4.  Seaside Luxury Container house


rumah kontainer minimalis
Villa di tepi pantai

Bangunan yang satu ini terletak di tepi pantai di salah satu daerah di Korea Selatan, tampilannya sesuai dengan namanya, luxury. Pasti menyenangkan jika memiliki kesemapatan untuk berlibur dan menginap di bangunan rumah kontainer ini.
Sumber: UNIBOX