Tips Membuat Desain Kamar Mandi Kecil Agar Terlihat Menarik

Tips Membuat Desain Kamar Mandi Kecil Agar Terlihat Menarik

Kamar mandi adalah tempat yang harus ditata sedemikian rupa sehingga terjaga kebersihan dan kenyamanannya. Bagi Anda yang memiliki kamar mandi yang tidak terlalu luas, tentu bingung menentukan desain yang tepat. Untuk itu, simak tips membuat desain kamar mandi kecil agar terlihat lebih menarik. 

Langsung saja, berikut ulasannya! 

1. Menggunakan Keramik Khusus 

Untuk membuat desain kamar mandi kecil yang nyaman, tentunya Anda harus memilih keramik lantai dan dinding yang tepat. Pasalnya, kamar mandi akan sangat sering terkena oleh air. Sehingga, menjadikannya lebih lembap. Pastikan Anda memilih keramik dengan permukaan yang mengkilap serta memantulkan cahaya di kamar mandi. 

Baca Juga: Warna Keramik Kamar Tidur Agar Terlihat Luas

2. Pencahayaan Kamar Mandi yang Cukup 

Agar kamar mandi yang tidak terlalu luas bisa tampak lebih bersih dan leluasa, maka Anda harus menggunakan pencahayaan yang cukup. Anda bisa menggunakan pencahayaan langsung dari matahari atau gunakan cool day (lampu putih). Sebaiknya Anda hindari penggunaan warm white atau warna kuning pada kamar mandi. Jika terpaksa harus menggunakannya, maka Anda pasang lampu kuning sebagai efek lembut di belakang cermin. Agar lebih cantik, Anda juga dapat mempertimbangkan lampu hias tambahan. 

3. Desain Kamar Mandi dengan Sirkulasi Udara yang Baik 

Kamar mandi yang sempit sekalipun harus mempunyai sirkulasi udara yang baik. Caranya, dengan memberikan ventilasi udara yang cukup. Sehingga, kamar mandi tidak bau, pengap, dan lembap. Jika perlu, tambakan juga exhaust fan di dinding atau plafon supaya pergantian udara bisa terjadi dengan cepat. Jangan lupa letakkan pengharum ruangan supaya tidak ada bau yang tidak sedap pada kamar mandi. 

4. Pilih Dinding Warna Terang 

Tips desain kamar mandi kecil yang selanjutnya adalah dengan memilih warna dinding yang terang. Nah, warna sendiri mempunyai pengaruh yang besar dalam menentukan kesan luas pada kamar mandi. Pemilihan warna yang terang akan memberi efek yang lebih bersih, luas, serta rapi. 

Demikian beberapa tips desain kamar mandi yang kecil agar tetap terasa nyaman. Perhatikan setiap poinnya agar kamar mandi Anda tidak lagi terasa sumpek.