Model Kaca Kamar Mandi Terbaik Tahun 2021

Model Kaca Kamar Mandi Terbaik Tahun 2021
Kaca kamar mandi

Kamar mandi dipisahkan menjadi dua bagian, yakni untuk area yang kering dan basah. Untuk memisahkannya dua area tersebut, ada dua pilihan, yakni menggunakan tirai ataupun kaca. Namun, salah satu pilihan terbaik adalah memakai penyekat kaca. Fungsinya, untuk mencegah air merembes ke bagian yang kering. 

Nah, untuk membantu Anda menentukan model kaca kamar mandi terbaik, silakan ikuti beberapa rekomendasinya di bawah ini! 

1. Kaca Kamar Mandi Tanpa Frame 

Model yang pertama ini adalah yang standar dan paling sering dipilih. Jenis kaca yang satu ini dapat dipasang sebagai partisi ruangan atau bisa juga digunakan untuk menutup area basah. Model kaca ini akan menghadirkan kesan modern yang kuat. Sebab, semua permukaan tampak transparan. 

2. Kaca Kamar Mandi dengan Frame 

Selanjutnya, ada kaca yang menggunakan frame di sekelilingnya. Untuk bentuk panel serta pemasangannya, tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Model ini cocok bagi Anda yang senang dengan interior kamar mandi minimalis. Agar tidak tampak berlebihan, maka warna bingkainya bisa memilih yang solid. 

3. Kaca Berbentuk Sliding Door 

Untuk Anda yang menginginkan fleksibilitas yang tinggi, maka kaca kamar mandi sliding door sangat tepat untuk dipilih. Sebab, pada penggunaannya, kaca ini digeser, sehingga, tidak memakan terlalu banyak space. Jadi, bisa diterapkan pada kamar mandi yang berukuran kecil. Namun, sebaiknya, berhati-hati lah menggunakan kaca ini. Sebab, bisa pecah apabila didorong atau ditarik dengan kuat. 

4. Etched Glass 

Jenis kaca yang satu ini menampilkan motif print yang bermacam-macam, baik tulisan maupun gambar. Sedangkan teksturnya serupa dengan frosted glass. Agar privasi lebih terjaga, maka pilih lah yang motif print-nya sampai ke seluruh bagian kaca. 

5. Frosted Glass 

Terakhir, ada frosted glass dengan tekstur yang buram dan tidak tembus pandang. Sehingga, sangat cocok bagi Anda yang ingin privasi lebih. Supaya tidak gelap, maka gunakan pencahayaan yang cukup dari lampu. 

Dari sekian banyak model kaca kamar mandi, tentunya, bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Perhatikan juga tips-tips pemasangannya supaya lebih nyaman digunakan. Semoga bermanfaat!