Desain Interior Ruang Tamu yang Terbaik untuk Milenial

Ruang tamu merupakan wajah dan bisa menggambarkan karakter dari pemilik rumah. Ruang tamu juga menjadi tempat pertama yang akan disambangi oleh tamu. Sehingga, Anda harus memberikan lebih banyak perhatian pada bagian desain interior ruang tamu. 

Saat ini, ada banyak sekali gaya dan tema yang berkembang. Namun, ada beberapa ide tema desain ruang tamu yang terbaik dan highly recommended. Apa saja kah itu? Mari simak selengkapnya di bawah ini! 

Ruang Tamu dengan Sentuhan Natural 

Ruang Tamu dengan Sentuhan Natural

Bagi Anda yang menginginkan kesan ruang tamu yang hangat tapi segar, maka tema yang satu ini sangat cocok untuk diterapkan. Caranya, dengan memilih warna earthy tone untuk mendominasi ruangan. Baik furnitur, maupun finishingruangnya. 

Untuk memilih perabotan sendiri, baik pada rak sepatu di dekat pintu masuk maupun coffee table, Anda sebaiknya memilih material alami. Sebagai pelengkap, sila tempatkan tanaman hijau di sudut ruangan. Jika ruang tamu Anda tergolong kecil, maka bisa memilih tanaman mini seperti kaktus atau sukulen. Dengan begitu, ada kesan segar saat tamu datang ke rumah Anda. 

Desain Interior Ruang Tamu Rustic 

Desain Interior Ruang Tamu Rustic

Selanjutnya, ada tema rustic yang bisa jadi pilihan Anda. Gaya ini menampilkan dengan jelas material lantai kayu dan besi. Pada tema rustic, Anda harus melupakan konsep matching. Anda tidak perlu takut untuk menggabungkan antara furnitur yang baru dan lama. 

Salah satu poin penting untuk mewujudkan desain interior ruang tamu rustic adalah adanya dekorasi dengan konsep etnik. Dekorasinya tidak perlu menggunakan atau dengan finishing yang ringan. Jangan terlalu banyak menempatkan dekorasi sehingga bisa membuatnya justru tampak berantakan. 

Ruang Tamu Industrial yang Unik 

Ruang Tamu Industrial yang Unik

Tema industrial tampaknya masih sangat digandrungi, terutama oleh generasi milenial. Ciri utama dari konsep ini adalah penggunaan material mentah dengan ornamen yang tidak lazim ada di ruang tamu. Untuk menyeimbangkan suasana, Anda bisa menambahkan meja, kursi goyang, serta laci. 

Sila gunakan dinding dari batu bata tanpa finishing agar terlihat laiknya tempat-tempat industri. Meski begitu tema ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang menyukai sesuatu yang berbau anti-mainstream. Sebab, tema industrial lebih sering digunakan pada interior bangunan komersial. 

Itulah desain interior ruang tamu yang bisa Anda terapkan. Dengan pemilihan material yang tepat dengan penataan yang pas, maka tema apapun akan tampak luwes. Selamat berkreasi!