Rumah kontainer cantik dari 3 buah kontainer 20 kaki

Rumah yang dibangun dengan menggunakan peti kemas atau peti kontainer memang selalu menarik perhatian. Apalagi jika dibangun dengan desain yang bagus dan unik, maka sudah pasti rumah tersebut akan menjadi sumber perhatian.

Bagi sebagian orang, hunian itu tidak perlu memiliki ukuran yang besar dan mewah, tetapi yang perlu diperhatikan adalah keamanan, kenyamanan dan keindahan. Di sini kemampuan desainer rumah anda yang sangat berperan.

Nah inspirasi rumah berukuran kecil dari kontainer kali ini berasal dari negeri tetangga, Australia. Pemilikinya bernama Richard dan Amy ini membangun hunian impian mereka menggunakan 3 buah kontainer berukuran 20 kaki.

Rumah kontainer cantik
Tampilan bagian depan, Sumber: Living Big In A Tiny House (Youtube Channel)


Desainnya minimalis dan sangat cantik, dimana 3 buah kontainer tersebut disusun secara paralel dan dan dihubungkan oleh dua koridor. Bagian luarnya dilapisi dengan panel dinding berwarna hitam membuat rumah mini ini tampak sangat solid. 

Untuk desain interiornya tidak kalah indah. Dibuat dengan elemen kayu yang didominasi dengan warna coklat, rumah kontainer ini sangat-sangat indah dan terkesan klasik.

Rumah kontainer cantik
Tampilan Interior, Sumber: Living Big In A Tiny House (Youtube Channel)

Walaupun memiliki ukuran yang terbilang kecil, namun desain rumah ini dibuat sefungsional mungkin dengan memanfaatkan beberapa space seperti bagian bawah tempat tidur sebagai laci pakaian.

Untuk urusan kelistrikan, rumah kontainer ini memanfaatkan panel surya. Jadi sudah gak repot lagi nih beli voucher listrik.

Rumah kontainer cantik
Tampilan dari atas, Sumber: Living Big In A Tiny House (Youtube Channel)

Bagaimana menurut anda tentang desain dari rumah kontainer ini. menarik bukan? Jika anda ingin melihat lebih detil mengenai hunian yang cukup "mini" ini, silahkan langsung menuju Kanal Youtube Living Big In A Tiny House.

Sumber: Living Big In A Tiny House