Ide Penataan Desain Interior Rumah Minimalis yang Elegan

Jika Anda sedang merasa bingung dengan penataan desain interior rumah minimalis, maka artikel ini akan membantu memberikan beberapa referensi. Dimana hunian Anda dijamin tidak lagi membosankan, melainkan lebih elegan dan berkelas.

Meskipun memiliki ruangan yang minimalis, penataan yang tepat akan membuatnya tampak lebih menarik dan nyaman. Lantas, apa saja ide penataan desain interior untuk rumah kecil yang sesuai? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Gaya Pop Retro yang Unik

Gaya pop retro
Gaya Pop Retro

Pemilihan gaya retro di interior rumah akan membuatnya tampak lebih cerah. Sehingga, kesan ceria akan muncul seketika. Anda bisa menambahkan beberapa warna yang santai dan bergaya pop di berbagai lini.

Seperti rak dinding mungil yang berfungsi meletakkan pernak-pernik. Ditambah lagi dengan meja unik dan karpet lucu yang menambah ramai suasana. Letakkan juga sofa panjang empuk berwarna kuning agar ruangan jadi lebih hidup. Terapkan warna yang serupa agar semua bagian interior rumah menjadi semakin apik.

Rumah Pedesaan yang Mendamaikan

ruangan bertema pedesaan
Nuansa Pedesaan

Di tengah hiruk pikuk perkotaan, tentu Anda mendambakan suasana rumah yang damai seperti di desa. Nah, Anda tetap bisa memilih tema tersebut tanpa menjadikan rumah tampak kuno. Caranya, dengan menempatkan furnitur kayu pada tempat-tempat strategi.

Bagian lantai juga sebaiknya menggunakan bahan kayu. Dikarenakan ruangan Anda tidak terlalu luas, maka berikan jeda di antara furnitur dengan warna-warna lembut. Jangan lupa menambahkan pernak-pernik dekorasi yang membuat ruangan tidak boring seperti cushiondan bantal sofa.

Desain Interior Rumah Minimalis tapi Modern

rumah minimalis modern
Model Minimalis Modern

Konsep modern memang paling banyak dipilih untuk desain interior rumah minimalis. Untuk mewujudkan tema ini, Anda bisa mendominasi ruangan dengan perabot berwarna putih dengan aksen kayu di panel furnitur, pintu, serta jendela.

Agar menetralisir warna kontras antara kayu dan warna putih, maka Anda bisa menggunakan dekorasi warna hitam. Sila tambahkan bebatuan serta karpet dengan ukuran yang kecil. Anda juga bisa menyisipkan warna hitam dengan cara mengambil pola polkadot klasik di bagian karpet.

Untuk bagian dinding, silahkan beri dekorasi berupa frame yang ditata dengan rapi. Terapkan pula lampu gantung yang dapat Anda sesuaikan dengan budget.

Demikian beberapa ide penataan desain interior rumah minimalis yang dapat Anda ikuti. Sila pilih yang sesuai dengan karakter supaya Anda tetap merasa nyaman.