Desain Interior Kamar Tidur yang Paling Populer, Mana Favorit Anda?

Kamar tidur merupakan area personal yang harus menggambarkan karakter pemiliknya. Lebih dari itu, desain interior kamar tidur juga harus memberikan rasa nyaman untuk pemiliknya. Sebab, kamar tidur merupakan tempat dimana Anda merebahkan diri sehabis melakukan aktivitas sehari-hari.

Nah, untuk mewujudkan kenyamanan dan kesesuaian dengan karakater, berikut akan dibagikan inspirasi desain interior untuk kamar yang nyaman dan unik. Langsung saja, keep reading!

Tema Victorian yang Mewah

kamar tidur tema victorian
Tema Victorian

Desain interior kamar tidur yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai sesuatu yang mewah. Pada tema ini, Anda harus memilih ranjang yang memiliki headboard dan juga tirai kain mengkilap dan tebal. Jangan lupa tambahkan wallpaper motif pada dinding kamar. Side table sebaiknya diletakkan sebagai penempatan dari lampu meja.

Untuk pencahayaannya, sila Anda gunakan lampu gantung kristal. Tema Victorian juga selalu memiliki area tempat duduk dengan beberapa kursi serta sandaran kaki berupa ottoman yang empuk.

Tema Shabby Chic Super Cute

Tema Shabby Chic
Tema Shabby Chic

Penyuka aksen dan motif bunga-bunga, tentu harus memilih tema shabby chic. Biasanya, penyuka tema ini adalah kaum hawa. Tema shabby chic merupakan turunan dari gaya vintage dengan pemilihan warna yang lembut.

Motif yang dipakai pada desain interior kamar tidur yang satu ini adalah bunga-bunga dengan ukuran yang kecil. Tambahkan sprei dengan warna pastel atau bisa juga dengan sprei berenda. Agar ada kesan lusuh dan usang, maka Anda bisa menggunakan material kayu dengan sebagian cat mengelupas.

Desain Interior Kamar Tidur Skandinavian

Desain Interior Kamar Tidur Skandinavian
Tema Scandinavian

Salah satu desain interior yang paling populer dan banyak peminatnya adalah Skandinavian. Tema ini menggunakan dominasi warna yang serba putih. Baik pada lantai, dinding, hingga langit-langit dan perabotan. Meskipun saat ini, ada campuran warna lain seperti cokelat pasir dan abu-abu.

Untuk material yang dipakai adalah kayu, baik pada furnitur maupun lantai. Kesan yang tercipta dari konsep Skandinavian adalah natural dan simple. Untuk pencahayaannya sendiri, menggunakan matahari langsung. Maka dari itu, penting bagi Anda menggunakan jendela dengan ukuran yang besar.

Mana desain interior kamar tidur yang paling sesuai dengan diri Anda? Apakah Victorian yang mewah, Shabby chic yang imut, atau Skandinavian yang elegan?

Comments