Rekomendasi Kombinasi Warna Cat untuk Ruang Tamu

Rekomendasi Kombinasi Warna Cat untuk Ruang Tamu
Cat ruangan

Rekomendasi Kombinasi Warna Cat untuk Ruang Tamu Agar suasana ruang tamu rumah Anda jadi tampak berbeda, maka hal yang bisa dilakukan adalah mengganti warna catnya. Salah satu teknik terbaik untuk dicoba adalah memadukan dua warna yang berbeda. Sehingga, ruangan pun jadi tampak lebih dinamis dan menyenangkan. 

Agar tidak terjadi kesalahan kombinasi warna, maka Anda dapat menggunakan bantuan dari color wheel atau color palette. Sehingga, Anda bisa melihat warna yang paling kontras dan paling mendekati tone-nya. 

Selain itu, sila ikuti beberapa kombinasi warna di bawah ini! 

Kombinasi Warna Cokelat dan Krem 

Bagi Anda yang mempunyai furniture dengan bahan kayu, maka bisa mengkombinasikan warna cat krem dan cokelat. Dua warna ini akan menghasilkan gaya desain yang natural di ruang tamu. Suasana pun akan menjadi lebih harmoni. Selain furniture kayu, untuk memberi kesan yang industrialis, maka gunakan juga material logam. 

Duo Turquoise yang Cerah 

Jika Anda memiliki ruang tamu dengan model terbuka, maka sila pilih warna biru muda serta hijau pastel. Dengan perpaduan dua warna ini, maka Anda pun bisa lebih eksploratif ketika mendekorasi ruangan tersebut. 

Seperti halnya menambahkan gorden bermotif dan hiasan dinding yang cantik. Meski tidak masuk pada jenis warna netral, tetapi, dua warna tersebut mudah dikombinasikan dengan tekstur lain. 

Pink dan Biru Navy untuk Ruang Tamu Elegan 

Agar ruang tamu tampak lebih manis dan elegan, maka Anda bisa memilih warna pastel. Akan tetapi, kesan pucat pada dinding bisa dikurangi dengan adanya warna yang kontras serta pemilihan furnitur dengan warna yang senada. Seperti halnya kursi malas berwarna abu muda. 

Agar komposisi warnanya lebih seimbang, maka bisa mengkombinaskan warna biru navy dengan pink. Agar warnanya lebih menyatu, maka pilih model gorden berwarna abu-abu dengan tekstur yang kuat sebagai penengah dari dua warna tersebut. 

Oceanside dan Ultraviolet yang Jadi Favorit 

Tahun Ini Jika kamu penggemar warna putih, buat lah ruang tamu tidak membosankan dengan kombinasi warna oceanside serta ultraviolet. Sempurnakan dengan warna furnitur berwarna senada seperti pada rak display. Warna solid ini mampu memberikan efek 3D dari warna putih. 

Demikian pembahasan tentang kombinasi warna yang tepat untuk ruang tamu rumah Anda. Mana yang ingin Anda terapkan segera?