Menguak Arti Warna pada Interior Rumah Anda

Menguak Arti Warna pada Interior Rumah Anda
Warna Cat

Sebelum menentukan warna cat di rumah, sebaiknya Anda pertimbangkan terlebih dahulu maknanya. Arti warna memberikan pengaruh dan filosofi tersendiri pada pemiliknya. Dari ulasan di bawah ini, diharapkan Anda tidak lagi asal memilih warna hanya dari tampilannya saja. Melainkan juga direnungkan secara mendalam agar memberikan pengaruh positif bagi penghuninya. 

Lantas, apa saja arti warna yang perlu Anda ketahui? Mari simak selengkapnya di bawah ini! 

Makna Biru yang Menenangkan 

Di bagian dalam rumah, Anda bisa memilih warna biru. Pasalnya, biru mampu memberikan ketenangan bagi pemiliknya. Tidak hanya itu saja, warna biru mampu membuat tamu yang datang akan betah berlama-lama di dalam rumah Anda. 

Selain di ruang tamu, warna ini juga cocok diaplikasikan pada dinding kamar untuk anak maupun ruang bermainnya. Padukan dengan warna yang lain seperti kuning, pink, dan juga oranye supaya ruangan terkesan lebih ceria. 

Pink memiliki Arti Warna yang Penuh dengan Cinta 

Sudah bukan rahasia lagi kalau pink memang identik dengan cinta. Sehingga, Anda bisa menerapkannya pada berbagai sudut dan benda. Mulai dari dinding, lukisan, bantal kursi, vas bunga, ataupun lampu. Apalagi, jika rumah Anda tidak terlalu luas, maka warna pink justru membuat ruangan jadi tidak sumpek. Sila padu padankan dengan beberapa jenis warna lain supaya lebih menari, seperti putih, abu misty, biru, serta kuning muda. 

Warna Cokelat yang Damai dan Hangat 

Tidak sedikit orang yang memilih warna cokelat untuk bagian dalam atau laur rumahnya. Sebab, cokelat mampu memberikan kesan yang damai dan hangat. Sehingga, penghuninya akan merasa nyaman ketika ada di dalam rumah. Warna cokelat sangat cocok untuk rumah dengan style Skandinavian. Tambahkan dengan drawer berwarna senada serta tanaman hias sehingga akan menambah efek yang lebih modern. 

Warna Kuning untuk Semangat yang Baru 

Kuning mungkin jadi salah satu warna yang dihindari apalagi jika diaplikasikan secara menyeluruh. Warnanya dianggap bisa membuat indera penglihatan jadi terganggu. Padahal, apabila pemilihan warnanya tepat, maka bisa membuat tampilan rumah jadi lebih indah. Apalagi, arti warna kuning adalah semangat yang baru serta bisa membawa suasana yang lebih ceria. 

Itulah arti warna yang perlu Anda ketahui. Sekarang, Anda bisa menentukan, mana filosofi yang ingin Anda tonjolkan dari pemilihan warna rumah?