Tips Agar Interior Rumah Lebih Menarik dengan Warna Pastel

Tips Agar Interior Rumah Lebih Menarik dengan Warna Pastel

Warna pastel adalah favorit banyak orang karena memberikan kesan yang lembut dan cantik di dalam ruangan. Kelompok warna tersebut juga mampu memberikan sentuhan yang manis dan elegan. Namun, untuk membuat warna pastel pada interior rumah menjadi tidak membosankan, ada trik khusus yang mesti dilakukan. Apa sajakah itu? 

Mari simak selengkapnya di bawah ini! 

1. Dikombinasikan dengan Warna Lain 

Warna pastel yang dipadukan dengan warna lainnya akan menciptakan sebuah harmoni yang indah dan anggun. Seperti contohnya pada warna pink dan mint yang mampu menjadikan ruangan tampak lebih hidup. Anda juga bisa menambahkan warna-warna berani di bagian polanya. Dengan begitu, ruangan pun tampak menarik tetapi masih mempertahankan kesan elegan. 

2. Perhatikan Detail Penerapan Warna Pastel 

Apabila Anda kurang sreg dengan penerapan warna pastel di semua sisi rumah, maka Anda bisa mengaplikasikannya pada detail-detail yang kecil. Beberapa bagian yang bisa Anda pilih meliputi bantal, sprei, selimut, dan sebagainya. Anda juga bisa menerapkan warna pastel pada berbagai perabotan. 

Nah, agar lebih eye catching, maka Anda dapat memilih perabot dengan bagian tepi berwarna emas agar lebih anggun. Pasalnya, warna pastel dan rose gold sangat matching. Apalagi ditambah dengan bingkai metal yang tipis akan membuat furnitur Anda semakin sempurna di ruangan yang polos. 

3. Tone Warna yang Senada 

Tips lain untuk menerapkan warna pastel adalah dengan mencocokkannya dengan warna pelengkap yang lain. Agar ruangan jadi bernuansa lembut, maka warna yang dipilih harus lah serasi. Sehingga, Anda tetap harus memakai tone warna yang masih nyambung di semua ruangan. Selain itu, gunakan juga pola yang tepat agar hasilnya semakin cantik. 

4. Memilih Warna-Warna yang Hangat 

Tone warna pastel terdiri atas beberapa tingkatan. Ada yang elegan, ada juga yang membuat ruangan jadi lebih hidup. Jika Anda memilih yang elegan, maka pilih lah warna yang lebih hangat dari deretan warna serupa. 

Apabila Anda senang dengan warna baby pink namun masih ragu karena kesan childish, maka, siasati dengan memilih warna yang lebih hangat seperti pink sepatu balet. Nah, begitu juga warna biru pudar yang terkesan lebih dewasa ketimbang biru muda. 

Demikian tips menerapkan warna pastel pada ruangan. Pastikan Anda memerhatikan tips tersebut supaya ruangan Anda tetap hangat, cantik, dan elegan.